BERPASRAH DIRI DENGAN MELIHAT KEKUASAAN ALLAH TA’ALA

blogger templates

BERPASRAH DIRI DENGAN MELIHAT KEKUASAAN ALLAH TA’ALA

                Diceritakan dari sahabat Abu Umamah Bahili. Beliau berkata   :       
   
Ketika sudah meninggal salah satu orang laki-laki dan sudah diletakkan di dalam kuburnya kemudian datang salah satu malaikat dan duduk di samping kepala orang tersebut dan malaikat itu menyiksa dan memukul satu pukulan dengan memakai martil () dari api.Semua anggota badannya tidak ada yang ketinggalan,menggeliat-geliat hancur berkeping-keping dan dia menggeliat hangus terbakar di dalam kuburnya. Kemudian semua anggota badan yang hancur berkeping-keping itu disuruh berdiri dengan se-izin Allah Ta’ala. Badan itu bisa berdiri tegak. Dirinya kemudian menjerit-jerit,merengek-rengek. Semua makhluk yang tinggal di antara langit dan bumi, semua mendengar jeritannya , kecuali Jin dan manusia. Kemudian dia berkata kepada malaikat yang menyiksanya.
“ Salah apa saya di siksa. Anda kok bertindak seperti itu dan salah apa saya di siksa sampai begini. Padahal saya adalah orang yang taat menjalankan shalat, juga memberi zakat maupun puasa Ramadhan”. Malaikat menjawab.  “Mengapa kamu saya siksa ,karena di suatu hari kamu berjalan melihat orang yang dianiaya dan dia meminta tolong kepadamu, tetapi kamu  tidak mau menolongnya”. Dan di suatu hari kamu pernah melakukan shalat, tetapi tidak membersihkan air senimu. Maka karena semua itu diperintahkan      :


ü  Menolong orang yang dianiaya itu hukumnya wajib. Seperti perkataan hadist yang diriwayatkan dari dan oleh junjungan nabi kita Muhammad saw. 
“ Siapa saja yang melihat orang yang dianiaya, maka mintalah tolong pada dirinya, jika dia tidak mau menolong maka dia akan dipukuli di dalam kuburnya dengan 100 cemeti dari api neraka”




{   Makhasyaqotul  qulum   }
blogger templates

0 Response to "BERPASRAH DIRI DENGAN MELIHAT KEKUASAAN ALLAH TA’ALA"

Post a Comment

Ngrembel GPS™
Silahkan berkomentar :)